Kamis, 17 Mei 2012

Bertualang Di Pasar Jatinegara

Bertualang Di Pasar Jatinegara. Assalamualaikum warrahmatullahiwabarrakatuh, hellow sobat ketemu lagi dengan artikel Keluarga Ale yang kali ini akan membagi pengalaman kami yang akan sedikit membahas tentang Pasar Jatinegara.

Bertualang Di Pasar Jatinegara
Sebelum menjelajah, Istri beli kacamata dulu cuma Rp. 10.000



Bertualang Di Pasar Jatinegara
jalannya sempit dan padat

Kami Bertualang Di Pasar Jatinegara, kok bertualang di pasar ?? kok gitu?? Aneh ih,,, #gak perlu kaku gitu,, mungkin sebagian orang mengatakan Pasar adalah tempat yang menjijikan untuk sebuah tempat, yang terkesan adalah kumuh, jorok, udah hujan, becek ga ada Ojek,,, #capek deh,,
Apa sih yang ada di Pasar jatinegara ??


Bertualang Di Pasar Jatinegara
istri lg NgObok2 ikan gan,, hehehe


Di Pasar jatinegara agak sedikit berbeda dengan Pasar tradisional lainya, disini sahabat dapat melihat dagangan-dagangan yang berbeda dari dagangan di pasar-pasar pada umumnya, Di Pasar jatinegara kebanyakan menjual Hewan-hewan seperti Unggas, Ikan, Repttil, Pengerat dan banyak juga yang menjual hewan-hewan yang dilindungi.

Bertualang Di Pasar Jatinegara
Penjual Burung, Pengerat, reptil dan Primata

Berapa harga hewannya ??
Di Pasar Jatinegara harga hewanya terbilang murah bila disamakan dengan hewan yang dijual di PETSHOP, misalnya bila anda ingin membeli Kucing Persia ukuran Besar di Pasar Jatinegara anda bisa mendapatkan harga 50% lebih murah dari harga di Petshop namun dengan ketentuan tidak ada surat atau sertifikat sehat.

Bertualang Di Pasar Jatinegara


Kebanyakan Yang di Jual apa di sana ??
Apa ya ?? macem-macem sih, tapi yang paling mencolok adalah Ikan. Di Pasar jatinegara banyak pedagang ikan-ikan bibit mulai dari Koi, Cupang, Mujair, lele, patin dll. Selain itu banyak juga yang menjual Pengerat sejenis hamster, Kelinci, Ayam kate, ayam Bangkok, Ular, Burung, dan juga binatang yang terbilang Langka dan dilindungi seperti “Kucing Hutan, dan Beberapa jenis Monyet” sampai-sampai kami tidak memilki kesempatan untuk mengambil gambarnya karena di larang oleh pedagang. 

Bertualang Di Pasar Jatinegara

Bertualang Di Pasar Jatinegara



Ada yang jual Tokek lho..
Tokek berumur 3 bulanan dihargai 150.000/ekor , katanya sih bisa untuk dipelihara dan bila sudah besar harganya bisa mahal, kadal, pakan ikan, pakan binatang dan semuanya harganya bisa nego tergantung kmampuan si penawar.

Pedagang barang Antik Dan Bekas
Selain Hewan di Pasar jatinegara banyak juga yang menjual barang-barang antic dan juga barang-barang bekas seperti batu cincin, piring cina, handphone bekas, onderdil motor-motor tua dan masih banyak lagi.

Selain yang disebut di atas, Di Pasar Jatinegara juga terkenal dengan Produk2 tekstil yang murah tapi kami belum sempat menjelajah lebih jauh karena waktu yang mepet dengan aktifitas lain yang menunggu,

Bertualang Di Pasar Jatinegara
Bayar parkir Rp. 2000

Tips Dan Trik Dari kami
Bila sahabat berniat untuk menjelajah Pasar jatinegara, kami sarankan untuk menggunakan pakaian yang simple dan jangan memperlihatkan kemewahan karena banyaknya penjahat-penjahat berkeliaran jadi alangkah baiknya bila sahabat berjaga-jaga.

Baiklah sahabat, sekian laporan kami tentang Bertualang Di Pasar Jatinegara, Semoga bermanfaat Wassalam

2 komentar:

  1. dora, apakah kamu melihat gunung berapi menyakitkan ?

    BalasHapus
  2. burung?
    orang2 itu menjual burung2 mereka!! masa depan suram! xD

    BalasHapus